PANTAI SERUNI

Rp10.000
Rp5.000 (sepeda motor)
Rp10.000 (mobil)

Jika dibandingkan dengan pantai Pok Tunggal yang sudah ramai pengunjung, Pantai Seruni ini masih cenderung sepi, padahal Pantai Seruni berada satu deretan dengan Pantai Pok Tunggal yang ada di sebelah timurnya. Area pantainya tidak seluas Pantai Pok Tunggal, tetapi memiliki keindahan yang sama dengan Pantai Pok Tunggal. Pasir yang berwarna kecoklatan dan dihiasi dengan pasir berwarna hitam yang menarik perhatian. Pantai ini dikelilingi perbukitan yang hijau dengan tumbuhan pandan laut dan tumbuhan khas pesisir pantai. Pantai Seruni ini juga menjadi salah satu pantai yang cocok untuk kegiatan camping.

Untuk akses menuju Pantai Seruni, jalannya sudah bisa dilalui kendaraan pribadi seperti motor dan mobil meskipun jalanannya masih terjal. Pemandangan berupa persawahan akan menjadi teman selama perjalanan menuju ke Pantai Seruni. Untuk fasilitas, di pantai ini sudah tersedia fasilitas berupa kamar mandi, tempat makan, musala dan tempat parkir untuk mobil dan motor.

Cara menuju Pantai Seruni:
Alun-alun Gunungkidul - Pasar Hargosari - Ada pertigaan kedua setelah pasar ambil kanan menuju Jalan Baron - Karangrejek - Mulo (ada pertigaan lurus saja) - Kemiri - Polsek Tanjungsari - Kemadang - Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) - Pertigaan belok kiri - Pertigaan Pantai Kukup belok kiri - Pantai Sepanjang - Pantai Drini - Pantai Krakal - Pantai Sundak - Pantai Indrayanti - Pertigaan lurus - Pertigaan Pantai Pok Tunggal belok kanan - Pertigaan belok kiri ke arah Pantai Seruni